180504155042-peringati-hari-pendidikan-nasional-digelar-gebyar-kursus-di-piset-square.jpg

Hj. Eli Siti Wasliah/Galamedianews.com

SELAMA 3 hari, dari 2 – 4 Mei 2018 di Piset Square Jalan Pelajar Pejuang 45, Bandung berlangsung Gebyar Kursus dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional. Rangkaian kegiatan ini terdiri dari beragam kegiatan. Diantaranya: seminar aneka pengantin, modifikasi pagelaran aneka pengantin Indonesia hasil karya perias pengantin, kursus tata boga, seni merangkai hantaran dan merangkai bunga, kreativitas ibu dan anak serta lomba busana daerah anak berkebutuhan khusus.

Dalam kesempatan tersebut juga ditampilan beragam kreativitas anak anak dari beberapa lembaga diantaranya tari Jaipongan, menyanyi solo dan lain lain.

Hadir dari Dinas Pendidikan Kota Bandung Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung, Mia Rumiasari, Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Cucu Saputra, Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan PAUD Dikmas Abdul Gaos, Kepala Seksi Kemitraan dan Kelembagaan Neni Suharyatni, Kepala Seksi Pendidikan dan Masyarakat Cucu Halimah serta beberapa staf

Dalam sambutannya Mia mengatakan bahwa semua peserta di sini adalah orang orang yang hebat karena telah berani keluar dari zona nyaman. Mampu menampilkan beragam kreatifitas tanpa terkungkung kepada suatu proses yang lebih bersifat struktur.

“Yang harus diperhatikan dalan meningkatkan kegiatan Non Formal ada 3 aspek: mengejar, mengiringi, mendahului. Orang Non Formal adalah orang yang hebat karena mampu mengejar ketinggalan, mengiringi setiap langkah dengan doa serta tekad yang kuat sehingga tujuan bisa tercapai. Yang terkahir adalah mampu mendahului ketertinggalan dengan cara membangun SDM yang berkualitas,” jelas Mia, Jumat (4/5/2018).

“Pendidikan adalah hak dasar semua warga di Kota Bandung. Semoga dengan beragam kegiatan ini mampu mempromosikan pendidikan non formal lebih luas kepada masyarakat. Yang paling utama adalah semoga mampu membuat terobosan terobosan baru untuk menyetarakan antara formal dan non fomal,” tutur mia menambahkan.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan Penganugarehan tokoh Pendidikan Non Formal terbaik dari Dinas Pendidikan Kota Bandung tahun 2018, diantaranya :

1. Zulkifli – Sekjen LKP
2. Uun Unayah – Tata Kecantikan Kulit
3. Isti Astuti Oscar – LKP Aryanti
4. Sri Martinah – LKP Srimaya
5. Hj. Tati Darwis – LKP Tati Indah
6. Hj. Sri Bani – LKP Sri
7. Satria Saputra – LKP Piksi Megatama
8. Alwi Irwansyah – LKP Kota Bandung
9. Fauzan Zaman – Asesor Paud Dikmas
10. Lida Fatria – Ketua PKBM Inda Utama

SUMBER : http://www.galamedianews.com/disdik-kota-bandung/186970/hari-pendidikan-nasional-gebyar-kursus-digelar-di-piset-square.html